Senin, 08 September 2014

Ratusan Pejabat Donggala Dilantik, Kepala RSUD Kabelota yang Lama Non Job

Oleh: Jamrin Abubakar

DONGGALA-Bupati Donggala, Kasman Lassa kembali melantik ratusan pejabt baru di lingkungan Pemkab Donggala di ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala, kemarin (5/8). Pelantikan yang tidak dihadiri Wakil Bupati Vera Eelena Laruni dn Sekdakab Donggala, Aidil Noor itu terlaksana setelah sekitar dua jam undangan menunggu di ruangn yang gerah.
Pejabat baru yang dilantik lebih 200 orang yang merupakan gabungan dari eseon II, eselon III dan eselon IV kebanyakan pejabat yang mendapat promosi dari staf biasa menjadi eselon IV dan ada pula promosi ke eselon III. Berupa adanya pelantikan dan pergantian beberapa camat dan kepala sekolah yang sudah lama menjabat seperti Kepsek SMA Neger 1 Donggala, Abrar diganti oleh guru setempat, yaitu Malik. Ada pula pergantian Kepala RSUD Kabelota Donggala yang sebelumnya dijabat  Hamzah Arifandi, kini dijabat Amriani Lapase. Tetapi kepala RSUD Kabelota lama sendiri tidak disebutkan apa posisinya sebagaimana beberapa pergantian beberapa pejabat lainnya. Di satu sisi sejumlah pejabat eselon III hanya bergeser posisi dan tempat kerja baik di antara lingkungan Sekretariat Pemkab Donggala maupun di antara dinas/badan, seperti Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Donggala, Abdul Razak kini bertukar tempat dengan Sekretaris Dinas Pendidikan, Abdul Hamid Pettalolo.
Di antara yang dilantik, ada empat orang pejabat eselon II di lingkungan Sekretariat Pemkab Donmggala, yaitu Syafruddin H. Moeda yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum di Sekdakab Bupati Donggala, kini ditempatkan sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik. Sementar yang menggantikan posisi Syafruddin yang juga sebelumnya sebagai PLT Dinas Pendapatan Keuangan Kekayaan dan Aset Daerah (DPKKAD) Donggala itu posisinya digantikan oleh Andi Bese Dg Malino yang sebelumnya menduduki posisi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik di Setdkab  Bupati Donggala selama tujuh tahun. Sedangkan dua pejabat eselon II lainnya yang dilantik sebagai promosi jabatan dari eselon III menjadi II yaitu Aritatriana yang sebelumnya menjabat Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setdkab Donggala kini menempati promosi jabatan Staf Ahli Bupati Donggala Bidang Pemerintahan, dan Azis (Kabag Ekenomi Setdakab Donggala) kini menduduki jabatan Dinas Pendapatan Keuangan Kekayaan dan Aset Daerah (DPKKAD) Donggala. Aritatriana sendiri digantikan oleh Ali Jihad sebagai Tapem Setdakab Donggala.

Dalam sambutannya, Bupati Donggala, Kasman Lassa mengharapkan para pejabat baru yang baru dilantik agar betul-betul melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan Tupoksi dengan amanah. “Dalam penempatan pejabat menjalankan tugas, bukan hanya orang pintar yang dibutuhkan, tapi lebih dibutuhan juga adalah orang yang memiliki loyalitas pada pimpinan dan dapat bekerja baik,” kata Kasman Lassa. (JAMRIN AB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar